Silahkan Masuk

Imbang Lawan Kuwait, Indonesia Terancam Gagal Ikut Piala Asia 2011

JAKARTA – Posisi Tim Nasional Indonesia terancam gagal untuk tampil di putaran final Piala Asia 2011 di Qatar, setelah dalam pertandingan Grub B Kualifikasi Piala Asia 2011 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta ditahan imbang Kuwait 1-1.

Tampil di depan publik sendiri Indonesia tampil mengganas diawal babak pertama, di menit ke-5, Indonesia sudah mengancam gawang Kuwait yang dijaga oleh N Alkahdi, hasil kerjasama Boaz Solossa dengan Bambang Pamungkas.

Tensi pertandingan mulai memanas, hujan kartu kuning menghampiri kubu tuan rumah, dalam waktu tujuh menit, Ponaryo Astaman dan Ismed Sofyan diganjar kartu kuning.

Kericuhan antarpemain sempat mewarnai jalannya duel panas tersebut. Berawal pelanggaran Maman Abdurahman kepada Bader Almotawaa, pemain-pemain Kuwait mulai melakukan provokasi kepada pemain Indonesia. Pertandingan sempat terhenti lima menit.

Kondisi tersebut tidak membuat konsentrasi pemain Indonesia jadi buyar, semangat anak asuh Benny Dollo semakin berkobar, di akhir babak pertama, Budi Sudarsono mampu merubah kedudukan menjadi 1-0, dengan memanfaatkan umpan terobosan Bambang Pamungkas.

Permainan keras yang diperagakan tim Indonesia harus berbuah kartu merah, setelah Ismed Sofyan melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Kuwait.

Bermain dengan sepuluh pemain membuat Indonesia digempur habis-habisan oleh Kuwait, beberapa kali peluang gol Kuwait diselamatkan tiang gawang Indonesia yang dijaga Markus Horison.

Indonesia hanya mampu mempertahankan keunggulannya sampai di menit ke-71, setelah Ahmad Ajab mampu membobol gawang Indonesia, sekaligus merubah kedudukan menjadi 1-1.

Dengan hasil ini, peluang Indonesia untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2011 di Qatar semakin semakin sulit.. Indonesia masih menempati juru kunci klasemen sementara dengan nilai tiga.

 
Berikut Klasemen Sementara Grup B Kualifikasi Piala Asia 2011


Team
GP
W
D
L
GF
GA
Pts
AUSTRALIA
4
2
1
1
3
2
7
KUWAIT
4
2
1
1
4
3
7
OMAN
4
1
1
2 3
4
4
INDONESIA
4
0
3
1
2
3
3
 (infojambi.com/MIN)

Lihat Tulisan Lainnya...!!



0 komentar:

BERIKAN KOMENTAR ANDA